• Teori Out Of Africa

    •latar belakang 

     merupakan teori asal usul nenek moyang Indonesia yang lebih berbeda dari versi teori- teori sebelumnya. Teori ini mengungkapkan bahwa asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia berasal dari Afrika. 

    bukti teori out of africa penemuan fosil laki- laki di bagian wilayah Lake Mungo. Selain itu ada dua jalur yang diperkirakan menjadi wilayah yang ditempuh oleh bangsa Afrika di masa itu, yakni jalur untuk menuju Lembah Sunga Nil.

    tokoh teori out of africa 

    yaitu max ingnam dan James Watson. akan tetapi teori out of afrika hanya di dukung oleh sedikit tokoh atau sejarahwan.

    •permasalahan

    siapa tokoh teori out of afrika?

    •pembahasan

    1. James Watson

    james wetson adalah seorang ahli arkeologi yang menemukan teori out of afrika. Beliau menemukan teori ini bekerja sama dengan teman satu timnya dengan harapan teori yang dihasilkan menjadi maksimal. James Watson bersama timnya berpendapat bahwa makhluk hidup pertama yang muncul di bumi adalah manusia yang mengalami perkembangan hanya di satu wilayah saja, wilayah tersebut adalah Afrika.

    2. max ingnam

    Max Ingman adalah seorang ahli genetika yang mendukung teori out of afrika. Dengan dukungan dari ahli tersebut, walaupun di sisi lainnya masih banyak yang sulit untuk mempercayai akan adanya teori sejarah nenek moyang manusia ini.


    sumber 

    https://s.id/ocogurusejarah

    https://www.gramedia.com/literasi/teori-out-of-africa/


    kelompok 8

    -zazkia noor Pambudi

    -siti naila

    -raditya ramadhani 

    -muhammad ilham

    -muhammad ikbal

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Saya adalah Guru Sejarah di Sekolah Menengah Atas, tertarik pada Kajian Sejarah, Teater dan Sastra serta ilmu-ilmu Humaniora